Beranda Bengkulu Selatan Persiapan MTQ Sudah Matang

Persiapan MTQ Sudah Matang

48
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurán (LPTQ) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengadakan rapat koordinasi persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Berlokasi di ruang rapat Kemenag BS kegiatan ini dihadiri jajaran Pemkab BS, Tokoh Agama dan lain-lainya. Kegiatan yang bertujuan untuk menetapkan kepanitiaan dewan hakim, juklak dan juknis pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten BS.

Kepala Kantor (Kakan) Kemenag BS, Dr. H. Junni Muslimin, M.A mengatakan, sebelum bertarung ditingkat nasional, pihaknya akan melakukan STQ terlebih hahulu. Guna untuk mencari peserta yang layak ikut dalam ajang MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kota Bengkulu. Setelah dilakukan seleksi, yang terbaik akan dijadikan peserta MTQ tingkat nasional.

“Untuk melakukan STQ kita masih mempunyai banyak waktu,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris LPTQ Kabupaten BS, Drs. Midi Saherman, M.HI mengaku, persiapan untuk menghadapi perlombaan ini sudah hampir selesai tinggal melakukan STQ lagi. Untuk persiapan lainnya mereka sudah selesai, dalam ajang ini mereka menargetkan peserta mendapatkan peringkat 3 terbesar. Untuk peserta yang mereka kirim akan diseleksi dengan sebaik-baik mungkin agar tidak salah dalam pengiriman peserta.

“Kita pastikan persiapan ini dengan matang dan kita meyakini peserta kita akan mendapatkan nomor nantinya,” tegas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here