Beranda Metropolis Perpustakaan Keliling Masih Ditahan

Perpustakaan Keliling Masih Ditahan

80
0


BINTUHAN – Program perpustakaan di Kabupaten Kaur saat ini belum berjalan atau masih ditahan. Dengan alasan masih dalam transisi Covid-19. Walaupun Perpustakaan keliling diberhentikan sementara, tetapi Dinas Perpustakaan tetap membuka pelayanan di Perpustakaan bagi masyarakat maupun anak sekolah yang ingin mendapatkan bahan bacaan.
“Untuk program perpustakaan keliling masih distop sementara. Sedangkan untuk perpustakaan yang ada di Perpustakaan sudah dibuka. Masyarakat yang mengunjungi perpustakaan harus mengikuti aturan, seperti cuci tangan sebelum membaca buku,” kata Kabid Pegelolaan Layanan Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Arsip Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kaur, Exa Verorenggi, ST.
Perpustakaan keliling, selain mengingat anak-anak sekolah saat ini diliburkan dan melakukan pembelajaran di rumah, juga mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apabila nantinya kondisi sudah normal, maka perpustakaan keliling akan diaktifkan.
Lanjutnya, dalam menambah minat baca bagi masyarakat, program perpustakaan keliling sangat penting. Karena, baik pelajar maupun masyarakat umum akan mudah mendapatkan buku bacaan yang disenangi, terutama daerah-daerah yang jauh dari pusat Kota Bintuhan. Karena petugas perpustakaan keliling dating ke sekolah maupun desa-desa. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here