Beranda Bengkulu Selatan Perpanjang TTE, dapat 10 Ribu Blangko

Perpanjang TTE, dapat 10 Ribu Blangko

86
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) belum lama ini menerima bantuan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dari Dirjen Dukcapil Kemendagri. Adapun bantuan tersebut sebanyak 10 ribu keping. Bantuan blangko ini didapatkan bersamaan dengan pengajuan ke Kemendagri saat perpanjangan tanda tangan elektronik (TTE).

“Blangko KTP-el yang diterima untuk cetak fisik kartu bagi warga yang sudah selesai merekam data yang baru menerima surat keterangan pengganti KTP. Serta warga yang melakukan perbaikan element data maupun yang rusak. Untuk bantuan yang diterima sebanyak 10 ribu keping dipastikan aman untuk beberapa waktu kedepan,” kata Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi, S.Sos, MAP.

Lanjutnya, pihak terus berupaya mengoptimalkan pelayanan, khususnya untuk rekam data kependudukan. Dengan adanya bantuan blangko dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, dipastikan warga yang sudah rekam data, mendapatkan fisik KTP-el yang dicetak.

“Ya, blangko yang tersedia, akan kami prioritaskan cetak fisik bagi pemohon yang sudah rekam data. Namun sebaliknya, diupayakan warga yang ajukan permohonan baru mendapatkan fisik KTP-el selama persediaan masih ada,” pungkas Gunawan.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here