Beranda Advertorial Perlombaan Tingkat Kecamatan Ditiadakan // Desa Padang Panjang Salurkan BLT-DD Tahap III

Perlombaan Tingkat Kecamatan Ditiadakan // Desa Padang Panjang Salurkan BLT-DD Tahap III

189
0
Isnay/RKa
SAMBUTAN: Kades Padang Panjang Arlan Efendi,SH menyampaikan sambutan sebelum menyalurkan BLT DD tahap ketiga, Kamis (6/8).

SEMIDANG GUMAY – Camat Semidang Gumay Hazairin,S.Pd menegaskan bahwa memperingati HUT RI ke-75 tahun ini permainan dan perlombaan tingkat kecamatan belum digelar. Untuk itu, pihak kecamatan akan segera menggelar rapat bersama unsur tripika dan para kepala desa se-Kecamatan Semidang Gumay.

“Main bola antar desa belum (digelar,red), mau lansia atau pakai kain sarung biar seru, belum juga. Warga supaya tidak lengah dan menyepelekan keberadaan virus corona. Sebab diberbagai kota terutama di Pulau Jawa atau belahan dunia lain, kasus positif covid-19 masih sangat tinggi,” urainya, saat memberikan kata sambutan pada acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap ketiga di Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay, Kamis (6/8).

Camat kembali mengajak warga untuk tetap waspada. Terutama ketika berada dikeramaian seperti pesta pernikahan. Karena tidak pernah diketahui siapa yang menjadi pembawa virus corona. Dan bukan tidak mustahil, justru diri sendiri yang menjadi pembawa akhirnya menyebarkan kepada masyarakat ramai. Makanya pemerintah baru membolehkan beberapa kegiatan saja. Seperti pesta pernikahan sudah boleh, namun harus tetap dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jangan berkerumun.

Sementara itu Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kesatu hingga tahap ketiga.

Penyaluran tahap ketiga dipimpin Kades Arlan Efendi,SH dan dihadiri Camat Hazairin,S.Pd. Serta disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa serta Ketua BPD setempat.

“BLT DD ini diharapkan dapat memberikan solusi dengan ketiadaan bagi kita dengan kondisi sekarang ini yang sedang hebohnya, yaitu penyebaran covid-19 diseluruh dunia,” harap Kades.

Kades Arlan Efendi mayarakat sampai saat ini tetap menjaga diri dan waspada terhadap ppenyebaran covid-19, karena belum ada petunjuk dari pemerintah bahwa sudah bebas dari wabah.

“Jadi selalu tetap dengan protokol kesehatan, apabila ada acara-acara atau perkumpulan,” tambahnya.

Ada 30 warga menerima BLT- DD mulai tahap satu sampai tahap tiga sebesar Rp 600 ribu perbulan lengkap tanpa potongan apapun.(sst/adv)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here