Beranda Lintas Kecamatan Perketat Prokes, Patroli Dialogis

Perketat Prokes, Patroli Dialogis

75
0
IST/RKa
PATROLI DIALOGIS : Giat patroli dialogis pada malam hari yang dilakukan Polsek Kaur Tengah Polres Kaur, Sabtu malam (9/1).

KAUR TENGAH – Tak hanya memastikan keadaan di wilayah binaan tetap kondisif. Patroli dialogis malam yang dilakukan Unit Patroli Polsek Kaur Tengah. Juga mengkampanyekan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Kapolsek Kaur Tengah, AKP M Yusman mengatakan, sejauh ini patroli yang dilakukan pada malam hari tersebut. Cukup ampuh untuk menekan angka kriminalitas. Karenanya hasil serupa juga efektif untuk menjaga ketaatan Prokes warga binaan.

“Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kami pihak kepolisian senantiasa mengawasi serta membina masyarakat di wilayah binaan. Tak hanya Kamtibmas, namun juga penerapan Prokes. Yang merupakan langkah pencegahan terpapar virus corona yang saat ini masih memanas,” ujar Kapolsek Kaur Tengah, Minggu (10/1).

Kapolsek melanjutkan, dengan upaya dialogis yang dilakukan. Diharap bisa lebih dekat dan menyentuh lapisan masyarakat yang paling bawah. Dengan begitu tujuan patroli lebih mengena, dan membuat masyarakat juga lebih merasa aman karena kehadiran polisi di lapangan. Melalui giat ini diharap akan mempererat hubungan, antara warga binaan dan polisi.

“Tujuannya juga agar hubungan kami dengan masyarakat bertambah dekat. Sehingga apabila ada informasi sekecil apapun. Warga sudah tidak segan lagi untuk menyampaikannya kepada kami,” pungkas M Yusman. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here