Beranda Pendidikan Peringati Hari Kartini, Kompak Pakai Kebaya

Peringati Hari Kartini, Kompak Pakai Kebaya

122
0
HERY/RKa
KOMPAK: Guru di SMKN 8 Pusaka Kaur kompak menggunakan Kebaya, Rabu (21/4).

RADARKAUR.ID – Memperingati Hari Kartini tahun 2021, yang jatuh setiap tanggal 21 April, Kepala SMKN 8 Pusaka Kaur, Puspa Dewi, SE bersama tenaga pengajar perempuan, kompak menggunakan pakaian adat jenis Kebaya. Ini sebagai bentuk rasa bangga kepada pahlawan Nasional, RA Kartini, yang telah memperjuangkan emansipasi kaum wanita.

“Karena sedang menjalankan ibadah puasa, untuk acara peringatan hari Kartini tahun ini ditiadakan. Cuma sebagai bentuk penghargaan, hari ini (Rabu, 21/8), kami dewan guru wanita, kompak memakai kebaya sebagai seragam mengajar,” ujar Kepsek, Rabu (21/4).

Meski tak dirayakan secara meriah karena sedang menjalankan ibadah puasa, juga situasi masih belum aman dari pandemi covid-19. Kepsek berharap, agar peserta didik, khususnya siswi, untuk memaknai perjuangan RA Kartini, agar wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Misalnya hak untuk mendapatkan pendidikan yang sama.

“Meski memiliki hak yang sama, namun harapan saya, agar ibu guru juga siswi SMKN 8 Pusaka Kaur, tak melupakan kondratnya sebagai wanita,” pesan Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here