Beranda Politik dan Hukum Pergaulan Bebas dan Game Online, Pemuda Rentan Terlibat Pidana

Pergaulan Bebas dan Game Online, Pemuda Rentan Terlibat Pidana

44
0

RKa ONLINE, MUARA SAHUNG – Sedih! Itulah ungkapan Kapoksek Muara Sahung Polres Kaur, Ipda Joko Susanto, SH melalui anggota Bhabinkamtibmas, Aipda HM Sitorus MM menyikapi banyaknya pemuda di Kabupaten Kaur yang terjerat hukum. Bahkan sebagian masih berstatus pelajar ini kebanyakan terlibat tindak pidana pencurian.

Menurutnya, ada banyak faktor yang membuat hal ini marak terjadi, diantaranya pergaulan bebas yang berujung aksi mabuk-mabukan. Kecanduan game online juga menjadi pemicu, dimana selain membutuhkan perangkat Android yang canggih, juga membutuhkan banyak biaya untuk pengadaan kuota internet.

“Bila melihat kejadian yang sudah-sudah. Kebanyakan dari mereka melakukan tindakan ini, adalah untuk bersenang-senang dalam hal ini bermabuk-mabukan. Ada juga yang untuk beli Handphone baru dan beli kuota. Ini sangat disayangkan apalagi pelaku masih berstatus pelajar,” ungkap Sitorus, Rabu (18/8).

Anggota Bhabinkamtibmas untuk Desa Ulak Lebar dan Desa Muara Sahung ini mengatakan, dalam penanganan krisis sosial ini, membutuhkan sinergi semua belah pihak, dalam memberikan pendidikan kepada para generasi muda.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here