Beranda Lintas Kecamatan Pergantian Perangkat Desa, Janji Politik

Pergantian Perangkat Desa, Janji Politik

294
0

RADARKAUR.ID – Untuk saat ini perangkat desa di 19 desa dalam Kecamatan Maje belum bergerak. Pasalnya, belum ada pengajuan untuk pergantian perangkat desa. Baik itu di sembilan desa dengan Kades baru serta delapan desa lainnya. Dengan kondisi ini pihak kecamatan belum ada melakukan pembentukan komisi disiplin perangkat desa (KDPD). Ini disampaikan Sekcam Maje Jafilus, S.Sos pada Radar Kaur (RKa), Senin (17/5).

“Sampai kini belum ada Kades yang melakukan koordinasi untuk pergantian perangkat desa. Sehingga kami belum melakukan pembentukan KDPD. Bahkan, informasi yang kami dapat Kades baru mayoritas masih akan mempertahankan perangkat desanya,” jelas Sekcam Maje.

Lanjut Jafilus, memang dari informasi yang didapatnya di tingkat desa. Sudah ada diantara sembilan desa yang Kades baru perangkat desa mau mengundurkan diri. Hanya saja Kades baru tersebut belum mau menyikapi pengunduran diri perangkat tersebut. Kalau apakah bakal akan ada pergantian perangkat desa ia belum bisa memastikan.

“Untuk pergantian perangkat desa sepenuhnya itu urusan desa. Jadi kami tidak tahu persis apakah akan ada dilakukan perombakan perangkat desa atau tidak. Tapi kalau berdasarkan analisa politik di tingkat desa, pergantian perangkat desa itu memang bakal akan terjadi. Hanya saja waktu pergantian belum bisa diperkirakan,” sebut Sekcam Maje. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here