Beranda Lintas Kecamatan Percuma Perawatan, Jalan Masih Digenangi Air

Percuma Perawatan, Jalan Masih Digenangi Air

149
0
DEDI JULIZAR/RKa
BANJIR : Jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje digenangi air setiap turun hujan, Selasa (30/3).

MAJE – Perawatan rutin di jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera dinilai belum dilaksanakan maksimal. Buktinya, siring yang sudah digali dan diperbaiki di Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje masih mampet. Akibatnya, masih seperti biasanya. Saat turun hujan lebat Jalinbar tergenang air yang terkesan seperti banjir.

“Memang ada titik genangan air di desa kami sampai kini belum terurai. Dulu kami menaruh harapan besar akan bisa diurai jika dibangun drainase. Tapi setelah dibangun saluran siring tidak ada perubahan, masih mampet,” ujar Kades Sumber Harapan, Tapsir.

Lanjutnya, kondisi ini jelas membuat warganya terganggu. Karena selain lingkungan yang terkesan kumuh. Saat mobil melintas menimbulkan cipratan air ke tempat tinggal mereka. Mereka berharap supaya perawatan rutin bisa lebih baik lagi. Sehingga menimbulkan dampak baik di sepanjang Jalinbar Desa Sumber Harapan.

“Tujuan pemerintah merawat Jalinbar untuk kebaikan. Tapi kalau perawatan dilaksanakan tidak menimbulkan dampak baik, percuma. Terlanjur negara telah mengeluarkan dana untuk kegiatan tersebut. Sementara masyarakat masih saja mengeluhkan persoalan yang sama,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here