Beranda Berita Utama Percepat Vaksinasi Covid-19 , Rekrut 35 Relawan

Percepat Vaksinasi Covid-19 , Rekrut 35 Relawan

28
0
UJANG/RKa
PASANG ATRIBUT : Disaksikan Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH didampingi Wakil Bupati Herlian Muchrim, ST memasang atribut relawan vaksinator, Jumat (10/9).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kaur, Jumat (10/9), Polres Kaur menerima 35 relawan vaksinator. Penyambutan vaksinator bertempat di aula Polres Kaur yang disambut oleh Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST dan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH.

Selain penyambutan relawan vaksinator, juga dilaksanakan rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19. Kapolres menyampaikan, kasus Covid-19 di Kaur sudah mulai terkendali dan data menunjukkan tidak ada kenaikan kasus. Namun harus terus waspada, agar tidak terjadi peningkatan kasus lagi.

Untuk vaksinasi di Kaur terus berlangsung. Namun, masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Program vaksinasi Polri terbuka bagi siapa saja yang ingin divaksin. Tinggal datang ke klinik Bhayangkara Medika 11 Polres Kaur. Tim vaksinasi Polres Kaur juga melakukan vaksinasi dengan door to door dan melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah.

Sementara itu, Wabup menyampaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Kaur sudah menurun. Bahkan sudah boleh melaksanakan pesta pernikahan. Namun, harus lengkap perizinan. Apabila tidak lengkap, akan ada sanksi, bahkan pembubaran.

Kasat Intelkam Polres Kaur Iptu Tamson Sembiring, SH menambahkan, untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, diharapkan kerjasama dengan semua pihak. Polres Kaur ditargetkan setiap hari 700 dosis vaksin Covid-19 harus tersalurkan. Disalurkan melalui Puskesmas 50 dosis vaksin setiap Puskesmas. Untuk mencapai target, ada tiga gerai vaksinasi yang didirikan, yakni di Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Kaur Tengah dan Kaur Selatan.

“Untuk di Polres Kaur sudah ada nakesnya. Diharapkan ada back up Nakes untuk gerai vaksinasi di Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kaur Tengah. Demi kesehatan bersama,” pungkasnya. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here