Beranda Pendidikan Percepat Respon Perubahan Sistem Pendidikan

Percepat Respon Perubahan Sistem Pendidikan

96
0

BINTUHAN – Waka Kurikulum SMPN 1 Kaur, M Jarnawi, M.Pd mengatakan, warga pendidikan di Kabupaten Kaur mesti lebih cepat merespon perubahan sistem pendidikan. Pandemi Covid-19 memaksa perubahan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di satuan pendidikan. Menurutnya, respon dunia pendidikan di daerah ini termasuk lambat dalam menanggapi perubahan tersebut.

“Memang perlu perbaikan sana-sini itu cukup wajar. Dan itu karena memang yang bernama wabah pandemi dialami oleh seluruh umat manusia,” kata Jarnawi, Selasa (3/11).

Kedepannya ia berharap supaya segera ditemukan solusi atas persoalan yang terjadi. Seperti modul yang sesuai dengan konteks yang sedang diterjadi. Jarnawi juga berharap agar semua warga sekolah. Mulai membiasakan diri atas perubahan dalam sistem pembelajaran. Adaptasi mesti dilakukan agar kualitas pendidikan tetap stabil. Meski kondisi dalam status darurat.

“Perubahan pasti selalu ada termasuk dalam pendidikan. Pelaku didalamnya harus bisa beradaptasi dengan sistem terapkan. Dimasa pandemi ini harapan saya agar pelaku pendidikan. Membiasakan diri dengan pendidikan berbasis digital,” ungkapnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here