Beranda Berita Utama Perbaiki Plafon Sekolah, Tukang Terjatuh

Perbaiki Plafon Sekolah, Tukang Terjatuh

341
0
IST/RKa
EVAKUASI: Anggota Babinsa Koramil 408-02 Kaur Utara bersama warga evakuasi tukang yang terjatuh, Rabu (19/8/2020).

KAUR UTARA – Kecelakaan kerja terjadi, Rabu (19/08/2020) pukul 09.00 WIB. Kecelakaan dialami oleh Budi (50) warga Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Kaur Utara. Peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban memperbaiki plafon SDN 25 Kaur di Desa Padang Manis. Korban naik tangga sembari membawa potongan kayu, namun tiba-tiba kaki korban terpeleset dan mengakibatkan korban terjatuh dengan ketinggian empat meter. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian pinggang dan terkelilir. Pinggang korban sakit dan tidak dapat digerakkan.

Korban berprofesi sebagai tukang bangunan ini merenovasi plafon sekolah. Kejadian tersebut membuat warga dan rekan korban kaget dan langsung memberi pertolongan pertama. Korban dibawa ke Puskesmas Kaur Utara untuk perawatan medis. Evakuasi korban dibantu anggota Babinsa Koramil 408-02 Kaur Utara.

Saat ini korban masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Kaur Utara. Keluarga berencana akan merawat korban dengan cara tradisional dengan cara diurut bagian yang terkilir. Sementara, tidak ada luka lain yang dialami oleh korban.

Danramil 408-02 Kaur Utara, Lettu Inf. Edy Setiawan membenarkan adanya kejadian kecelakaan kerja tersebut. Anggota Babinsa yang sedang melaksanakan tugas piket berada di lokasi kejadian dan langsung membantu evakuasi terhadap korban.

“Ya, ada kecelakaan kerja yang dialami warga saat bekerja memperbaiki plafon di sekolah. Beruntung, tidak mengalami luka serius yang dialami korban,” ujar Danramil.(xst)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here