Beranda Pendidikan Peran Luar Lingkungan Sekolah Bagi Pendidikan

Peran Luar Lingkungan Sekolah Bagi Pendidikan

53
0

RADARKAUR.ID – Untuk menjadikan anak pelajar semangat dalam mengikuti pendidikan di sekolah banyak faktor yang harus dipenuhi. Selain dari guru yang berkwalitas dalam menyampaikan sistim pembelajaran. Juga perlu adanya motivasi pendidikan dari luar lingkungan sekolah. Baik dari orang tua pelajaran itu sendiri, juga dari lingkungan. Oleh sebab itulah untuk menciptakan generasi yang baik dalam akademik juga budi pekerti perlu kerjasama semua pihak. Ini disampaikan oleh Kepala SDN 34 Kaur Desa Batu Lungun Kecamatan Nasal Bardadi, A.Ma.

“Memang untuk membentuk karakter pelajar harus dilakukan sejak dini. Tapi untuk menjadi mereka itu (pelajaran) berkwalitas bukan mutlak tanggungjawab kami sebagai pendidik saja. Merupakan tanggung jawab bersama, baik kami pendidik sampai orang tua pelajaran itu sendiri,” tuturnya.

Sebutnya, oleh sebab itulah kepada semua pihak urusan pendidikan ini oerlu dipahami merupakan tanggungjawab bersama. Karenanya jika ada melihat pelajaran yang lalai harus mengingatkan. Jangan dibiarkan pelajar ini sampai diabaikan. Sebagai contoh, jika ada pelajar berkeliaran saat jam sekolah di suatu tempat. Semestinya masyarakat di lingkungan tersebut peduli dengan menegur bahkan menasehati. Bisa saja menyampaikan kejadian itu ke pihak sekolah bahkan kalau kenal dengan orang tuanya hal ini disampaikan. Orang tua sang pelajaran jangan salah tanggapan, harusnya berterimakasih atas perhatian masyarakat ini.

“Dengan mempedulikan peserta didik, maka kita peduli dengan masa depan bangsa. Karena mereka yang pelajar inilah harapan masa depan bangsa kita ke depannya,” ungkap dia.(mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here