Beranda Metropolis Perades Wajib Pahami Tupoksi

Perades Wajib Pahami Tupoksi

49
0
BAHMAN/RKa
FOTO BERSAMA : Kades Tanjung Besar, Yusman Efendi berfoto bersama Perangkat Desa dan Camat Kaur Selatan, Alimin Syafi’i, S.Pd serta tamu undangan, usai pelantikan Perades, Rabu (4/8).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Bertempat di Aula Kantor Camat Kaur Selatan (KS) digelar pelantikan Perangkat Desa (Perades), Rabu (4/8). Ada 38 Perades yang dilantik dan diambil sumpah jabatan dari delapan desa di Kecamatan KS, yaitu Desa Sekunyit, Pengubaian, Air Dingin, Pahlawan Ratu, Tanjung Besar. Lalu Desa Gedung Sako I, Padang Petron dan Pasar Saoh. Pelantikan berjalan lancar.

Dalam sambutannya Camat Kaur Selatan, Alimin Syafi’i, S.Pd menyampaikan, Perades yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan, ini merupakan jabatan baru. Dan harus dijalankan dengan baik. Perades wajib mengerti tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi). Dan sekarang Perades sudah termasuk pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perades merupakan terbaik di desa karena sudah terpilih menjadi Perades. Dan pekerjaan yang ada di roda pemerintah desa jangan menunggu Kades. Bertanggung jawab dan siap melayani warga, baik kerja baik maupun kerja buruk jangan pakai celana pendek,” ucap Camat.

Hal senada disampaikan Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Kaur Selatan, Iksan Suandi. Ia mengakui ada delapan desa Peradesnya dilantik dan semua Kadesnya ikut hadir. Disarankan semua Perades yang sudah dipercayakan menjadi Perades dapat bekerja dengan baik serta dapat membantu kerja Kades dan sanggup bekerjasama. Yang paling penting dapat mengedepankan pelayanan untuk warganya.

“Bila Perades tidak mampu bekerja dengan baik dan bermalas-malasan maka Kades tidak segan-segan memberikan teguran baik lisan maupun secara tertulis. Bahkan akan melakukan pemberhentian,” tegasnya diamini Kades Tanjung Besar, Yusman Efendi dan Kades yang hadir saat pelantikan.

Sementara pelantikan dan sumpah jabatan Perades diwakilkan Kades Pasar Saoh, Mulyadi, S.Pd.I dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) KS, Marpensory, SHI, MH. Turut hadir Kapolsek KS, Iptu Johny Silaen, anggota Babinsa Koramil 0408-04/KS, anggota Bhabinkamtibmas Polsek KS, Pendamping Desa (PD) dan tamu undangan. Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes). (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here