Beranda Berita Utama Yang Ter Penyakit “Siluman”

Penyakit “Siluman”

44
0

ADA alasannya mengapa berpikir positif dapat memperpanjang usia seseorang. Juga sebaliknya, berpikiran sesuatu yang negatif, dapat merusak kesehatan seseorang.
Menurut medis, hipokondrisias adalah ketika seseorang merasa sakit, padahal dirinya sehat walafiat, atau mungkin hanya sakit biasa.

Namun akibat kondisi yang juga dikenal dengan nama phantom illness itu,  seseorang bisa menuju kehancurannya sendiri, dan semua itu hanya akibat penyakit yang tidak pernah nyata.

Kondisi yang dapat terjadi pada mereka antara 20 atau 30an tahun itu, dapat terjadi tidak hanya pria namun juga wanita. Depersi dan gangguan kecemasan yang diakibatkan oleh phantom illness, adalah yang membuatnya berbahaya.

Menurut pakar dari  Harvard Medical School, Arthur Barsky, MD, tidak hanya tubuhnya yang dirusak oleh kondisi ini, namun hubungan sosial pun bisa berantakan akibat hipokondrisiasis.

Pada kasus tertentu, kocek pun habis dikeluarkan penderita untuk memeriksakan kondisi mereka, untuk penyakit “siluman”. Demikian selerti dilansir WebMD.(ruf/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here