Beranda Pendidikan Penulis Terbaik Maju Tingkat Kabupaten

Penulis Terbaik Maju Tingkat Kabupaten

75
0
FERA/RKa
FOTO BERSAMA: 6 Peserta terbaik lomba menulis di SMAN 6 Kaur berfoto bersama Kepsek dan dewan guru juga kru Radar Kaur, Rabu (30/9).

Daftar 6 Peserta Terbaik Lomba Menulis
No. Nama            Kelas      Nilai
1. Roni                XII IPA    90
2. Fopi Monica      XII IPA   89
3. Rosa C Folia     XI IPS     88
4. Rika U Iswati    XI IPA     87
5. Amelia Zulisti    XII IPA   86
6. Tenti Ayu          X IPS      85

SMAN 6 Kaur
LUAS – Setelah digelar sejak Senin (28/9) lalu. 6 peserta terbaik dalam “Lomba Menulis Bercerita Tentang Pengalaman Selama Pandemi Covid-19”, di SMAN 6 Kaur diumumkan, Rabu (30/9). Dengan meraih nilai 90 poin, Roni siswa kelas XII berhasil menjadi juara pertama. Disusul Fopi Monica dengan nilai 89 (selengkapnya lihat daftar). Dengan begitu nantinya dia akan mewakili satuan pendidikan ini, dalam lomba di tingkat Kabupaten.

“Alhamdulillah hari ini 6 peserta terbaik dalam lomba menulis diumunkan. Mudah-mudahan yang nanti ikut dalam lomba tingkat Kabupaten Kaur. Dapat mengharumkan nama sekolah,” ungkap Kepsek, Tarmizi, S.Pd didampingi Waka, Marhen, S.Pd pada RKa.

Menurutnya menulis memiliki banyak manfaat bagi pelajar. Secara garis besar ada tiga manfaat utama dari kegiatan menulis. Selain meningkatkan kecerdasan dalam berfikir kritis. Menulis juga dipercaya mampu meningkatkan daya ingat. Dan terakhir melatih kreativitas pelajar dalam penyusunan kata.

“Ada banyak sekali manfaat yang dapat diambil pelajar untuk pendidikannya. Karenanya saya berharap agar pelajar saya ini, selalu mengembangkan kemampuan menulisnya,” ungkap Tarmizi. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here