Beranda Berita Utama Pentingnya Pemilu, KPU Kaur Sasar Pemilih Pemula

Pentingnya Pemilu, KPU Kaur Sasar Pemilih Pemula

396
0


IST/RKa
SOSIALISASI : KPU Kaur saat sosialisasi Pemilu serentak 2024 di SMKN 1 Kaur, Selasa (27/7).

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Kendati Pemilu serentak 2024 masih dua tahunan lagi, KPU Kabupaten Kaur sudah mulai melakukan sosialisasi sejak dini. Salah satu yang disasar adalah calon pemilih pemula di SMKN 1 Kaur yang berlokasi di Desa Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay.

Kegiatan digelar Selasa (27/7) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19. Dengan peserta 20 siswa calon pemilih pemula. Duduk sebagai narasumber Ketua KPU Kaur Yuhardi, S.IP, MH serta dua komisioner, Radius, SP dan Sirus Legiyati, S. Pd.

Dalam penyampaiannya, Yuhardi memaparkan pentingnya Pemilu. Karena, Pemilu akan menentukan nasib suatu bangsa dan daerah. Dengan memilih pemimpin (Presiden, Gubernur dan Bupati)  dan wakil rakyat (DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI dan DPD RI).

Anak muda atau pemilih pemula, menurut Yuhardi, harus cerdas dalam demokrasi. Jangan sampai menentukan pilihan karena diiming-imingi uang. Tanpa mengenali calon yang dipilihnya dengan baik.

Sedangkan Komisioner KPU Kaur,  Radius, menegaskan pentingnya e-KTP. Meskipun umur sudah cukup, tapi tidak mempunyai e-KTP, seseorang tidak akan bisa memilih.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kaur, H Agussalim, M. TPd yang disampaikan Alen Widya Rista, S.Pd menekankan kepada siswa untuk mengikuti sosialisasi dengan serius. Sehingga tahu syarat-syarat pemilih dan tata cara memilih dengan cerdas.

“Jangan sampai tidak memilih, sementara syarat umur sudah cukup. Rugi kalau hak suaranya tidak digunakan,” pesanya. (**)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here