Beranda Pendidikan Pentagon Peringkat Ke-3 se-Provinsi

Pentagon Peringkat Ke-3 se-Provinsi

120
0
DOK/RKa
PENTAGON: Gedung SMAN 10 Pentagon Kaur yng berbentuk segi lima atau pentagon melambangkan konsep 5 pilar pendidikan di satuan pendidikan tersebut.

BINTUHAN – Berdasarkan perankingan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Yang disusun berdasarkan nilai rerata hasil Tes Potensi Skolastik (TPs) Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020. Yang diikuti 21.302 satuan pendikan, jenjang SMA/K juga MA se-Indonesia. SMAN 10 Pentagon Kaur berhasil masuk dalam 1.000 sekolah terbaik. Satuan pendidikan di bawah pimpinan Yeye Hendri, M.Pd ini, menduduki peringkat 778 se-Indonesia. Juga menjadi nomor 3 terbaik se-Provinsi Bengkulu.

“Iya benar, untuk peringkat memang masih sangat jauh dari SMA N Unggulan MH Thamrin Jakarta Timur. Mereka berhasil menduduki peringkat pertama,” ujar Kepsek, Yeye Hendri, M.Pd pada RKa, Minggu (10/1).

Dengan nilai rerata 517,073 dalam perankingan yang dilakukan LPMPT. Untuk tingkat Provinsi Bengkulu. Ranking Pentagon berada satu tingkat di bawah runer-up, MAN Insan Cendikia Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Nilai rerata madrasah tersebut yakni 521,479. Peringkat teratas di Bumi Rafflesia dipegang SMAN 5 Kota Bengkulu, dengan nilai rerata 539,706. Sedang untuk peringkat ke-4 se-Provinsi Bengkulu, dipegang SMAN 1 Rejang Lebong dengan rerata 512,95.

“Namun saya yakin dengan usaha keras serta kerjasama. Kami akan semakin lebih baik. Paling tidak untuk tingkat Provinsi Bengkulu. Insha Allah,” akhir Kepsek. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here