Beranda Lintas Kecamatan Peningkatan Jalan Hotmix Belum Juga Rampung

Peningkatan Jalan Hotmix Belum Juga Rampung

30
0

RKa ONLINE, MAJE – Peningkatan jalan tanah menjadi aspal hotmik di Desa Kedataran Kecamatan Maje belum selesai, Selasa (24/8). Saat ini baru tahapan penghamparan batu. Peningkatan jalan ini menelan biaya dana alokasi khusus (DAK) ruguler Rp 2,9 milyar. Dengan pihak pelaksana pekerjaan PT. Belibis Raya Group. Sedangkan pihak pengawas CV Trisya Multidesain Counsultant.

Kades Kedataran, Rahmatul Muslimin membenarkan, bahwa saat ini peningkatan jalan di ruas jalan arah eks transmigrasi (simpang BRT) masih berjalan. Pekerjaan penghamparan baru sudah dilaksanakan pihak pelaksana. Tinggal menunggu tahapan pengaspalan lagi. Bahkan dua titik penahan longsor juga sudah dikerjakan pihak pelaksana pekerjaan.

“Kini sedang tidak berlangsung pekerjaan. Karena menungunggu tahapan pengaspalan. Saya tidak tahu kenapa ada jeda waktu antara penghamparan batu dengan pengaspalan,” jelasnya.

Lanjut Kades Kedataran, dengan adanya peningkatan jalan ini memang membantu warganya. Sebab walau hanya berkisar 2 kilometer jalan ditingkatkan. Tapi titik – titik sulit untuk lintasan kendaraan sudah bisa teratasi. Bahkan, dengan adanya peningkatan jalan ini nilai tanah masyarakat di sepanjang jalan naik lebih 100 persen.

“Peningkatan jalan ini menguntungkan masyarakat. Baik itu sebagai masyarakat pengguna jala maupun pemilik lahan. Semoga saja dalam pelaksana pekerjaan pengapsalan tidak ada kendala nantinya,” ungkap dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here