Beranda Metropolis Pengusaha Pakaian Kalahkan Incumbent

Pengusaha Pakaian Kalahkan Incumbent

52
0

BINTUHAN – Calon kepala desa (cakades) incumbent, Ridwan nomor urut 2 dikalahkan oleh penantangnya, Alpian nomor urut 1. Dari hasil perhitungan suara Pilkades Desa Air Dingin Kecamatan Kaur Selatan, Ridwan meraih 233 suara. Sedangkan, Alpian meraih 294 suara. Ada selisih 61 suara. Ada 528 menggunakan hak pilih. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), 621 orang dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) 2 orang.

Diketahui, Alpian merupakan pengusaha pakaian di Desa Air Dingin. Sedangkan Incumbent, Ridwan merupakan juragan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Pasar Lama. Keduanya bergelut didunia pedagang sudah puluhan tahun lamanya.

“Hasil Pilkades dimenangkan oleh nomor urut 1, Alpian. Ada selisih 61 suara dengan Ridwan,” kata Ketua Pilkades Air Dingin, M Saleh, S.Pd. I, Minggu (28/2) dilokasi pemungutan suara.

Dikatakannya, Desa Air Dingin merupakan tempat percontohan Pilkades di Kabupaten Kaur dan dipantau langsung oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam hal penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain Air Dingin yang menjadi percontohan yaitu Desa Padang Petron dan Desa Pahlawan Ratu. Untuk Kecamatan Maje, Desa Parda Suka.

“Pilkades berjalan lancar dengan mengutamakan Prokes,” ucapnya. (man)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here