Beranda Lintas Kecamatan Pengecer Gas di Nasal Kangkangi HET

Pengecer Gas di Nasal Kangkangi HET

63
0
DEDI JULIZAR/RKa
GAS: Ibu – ibu saat membeli gas di pengecer resmi di Desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Selasa (13/1).

NASAL – Aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) gas melon (subsidi) di Kecamatan Nasal dikangkangi. Pengecer gas subsidi ini menjual ke masyarakat sudah mencapai Rp 22.000 per tabung. Sedangkan HET gas subsidi yang telah ditetapkan pemerintah Rp 19.000 per tabung. Kondisi ini jelas mempengaruhi eceran gas di warung – warung. Perlu diketahui, eceran gas di warung sekitar jalan lintas Rp 25.000 per tabung. Sedangkan di desa perbukitan mencapai Rp 30.000 per tabung.

“Kalau kami membeli gas di pengecer resmi (agen) sudah Rp 22.000/tabung. Jadi kami menjual paling murah Rp 25.000/tabung. Harga ini jika kondisi gas tidak langka,” terang penjual gas Dusun Datar Selepas Desa Air Palawan Rohmayati (43).

Tambahnya, kalau mereka sudah membeli di warung selanjutnya dijual lagi ke masyarakat. Maka harga mereka jual mencapai Rp 30.000/tabung. Sebab selain upah untuk membawa ke daerahnya. Juga mengambil keuntungan untuk menungu sampai gas laku. Mereka juga berharap HET gas subsidi ini memang berjalan sesui pernah mereka dengar Rp 19.000/tabung.

“Dulu dipasang di agen – agen gas subsidi baleho HET gas subsidi Rp 19.000/tabung. Tapi faktanya ketika membeli lebih mahal dari harga yang ada di baleho,” sebut dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here