Beranda Lintas Kecamatan Pengawasan Lemah, Drainase Baru Dibangun Sudah Mampet

Pengawasan Lemah, Drainase Baru Dibangun Sudah Mampet

65
0
DEDI JULIZAR/RKa
MELUBER : Drainase di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal airnya meluber ke jalan raya, Senin (8/3).

NASAL – Walau drainase di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal baru dibangun, sudah mampet. Sehingga aliran air tidak normal. Akibatnya, air di drainase saat hujan lebat meluber ke jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Lantaran lemahnya pengawasan pembangunan drainase di Jalinbar.

“Memang drainase di dekat jembatan Kulik Besar baru dibangun. Sayangnya, bangunan itu tidak berfungsi dengan baik. Sehingga aliran air saat hujan tidak baik. Kondisi ini semestinya diperhatikan pengawas unit perawatan rutin saat pembangunan berlangsung,” ujar Pjs Kades Ulak Pandan Johan Satri.

Lanjutnya, kalau sudah selesai dibangun baru diperhatikan. Jelas menimbulkan kerugian, karena harus mengeluarkan biaya lagi untuk perbaikan. Pemasangan talud penahan tebing dan pemasangan drainase beton ini tentu supaya air mengalir baik. Tapi kalau seperti sekarang ini, sama saja ketika tidak ada perbaikan.

“Kami berharap kondisi tersebut dilakukan evaluasi ulang. Supaya pembangunan tidak percuma saja. Pelaksanaan pembangunan semestinya menimbulkan perubahan ke arah lebih baik,” tuntas dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here