Beranda Lintas Kecamatan Pengajuan DD 21 Desa Dievaluasi

Pengajuan DD 21 Desa Dievaluasi

49
0

MAJE – Dari 19 desa di Kecamatan Maje baru 11 desa yang dievaluasi pengajuan Dana Desa (DD). Sedangkan di Kecamatan Nasal baru ada 10 desa. Untuk Kecamatan Maje baru ada dua yang dievaluasi yang bukan melaksanakan Pilkades. Sedangkan, di Kecamatan Nasal semuanya yang baru melaksanakan Pilkades. Bahkan, ada satu desa walau baru melaksanakan Pilkades belum melaksanakan evaluasi DD yakni, Gedung Menung.

Tim evaluasi DD Kecamatan Maje Taman Taheri, SE membenarkan, memang hampir keseluruhan yang telah mereka evaluasi pengajuan DD yang melaksanakan Pilkades. Dari 11 desa yang telah diberikan rekomendasi hanya Desa Air Long dan Arga Mulya yang bukan baru melaksanakan Pilkades.

“Kalau apakah semua desa sudah melaksanakan pencairan untuk pembangunan fisik saya tidak tahu. Tapi kalau berdasarkan tugas kami di kecamatan. Semua desa yang telah dievaluasi sudah diberikan rekomendasi,” ujarnya.

Terpisah, Pjs Kades Gedung Menung Kecamatan Nasal Al Ikhwan, S.Sos membenarkan, bahwa desanya belum melakukan pengajuan evaluasi. Sebab kegiatan DD akan diserahkan sepenuhnya pada Kades baru terpilih. Mengenai biaya Pilkades, karena hanya satu tempat pemungutan suara. Maka biaya cukup dari anggaran Pemda Kaur.

“Saya tidak ingin ada tumpang tindih kegiatan. Silakan sepenuhnya kegiatan DD dilakukan Kades terpilih nanti saja,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here