Beranda Bengkulu Selatan Pengajian jadi Prioritas TNI

Pengajian jadi Prioritas TNI

218
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Koramil 408-05/Manna menggelar kegiatan pengajian di Musholla Koramil 408-05/Manna, Jumat (12/03). Kegiatan ini dilakukan sebagai untuk tetap berpegang teguh pada keimanan yang dipercayai sebagai umat muslim. Pengajian ini sudah menjadi rutinitas Kodim 408-05/Manna setiap minggunya.

Dandim 0408 BS/K, Letkol Inf Yudha Nugraha mengatakan, pengajian memang sejak dulu sudah diterapkan di jajaran TNI AD khususnya di Kabupaten BS dalam menjaga keimanan. Tidak hanya itu saja, mereka juga melakukan zikir dan sholat berjamaah di majid Koramil 408-05/Manna. Bagi anggota beragama muslim yang tidak mengikuti rutinitas ini maka akan diberi sanksi tegas. Kecuali mereka mempunyai riwayat penyakit dan alasan yang tepat maka dapat dimaklumi.

“Bagi anggota yang beragama muslim wajib mengikuti rutinitas ini,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh masyarakat luas terkhususnya di Kabupaten BS. Selain merupakan kewajiban bagi umat muslim kegiatan ini sudah menjadi prioritas di kalangan di jajaran Makodim 0408 BS/K. Selain memprioritaskan kegiatan ini kedepanya mereka juga akan memprogramkan bantu-bantu sembako kepada masyarakat BS.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh masyarakat luas. Bagi masyarakat Kabupaten BS dan Kaur khususnya yang berama muslim,” demikian Yudha.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here