Beranda Berita Utama Penerima Vaksin Covid-19 Harus Sehat

Penerima Vaksin Covid-19 Harus Sehat

88
0
UJANG/RKa
SIMULASI : Petugas medis melakukan simulasi penyuntikan vaksin Covid-19 di RSUD Kaur, Senin (1/2).

BINTUHAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur menggelar simulasi penyuntikan vaksin Covid-19. Simulasi bertempat di RSUD Kaur, Senin (1/2). Ada empat tahap peserta yang mendapatkan vaksin. Diawali pemeriksaan, pertama peserta dimintai keterangan terkait dengan riwayat penyakit, hingga penyuntikan dan masa observasi selama 30 menit. Sebelum diberikan vaksin peserta penerima vaksin akan dipastikan kesehatannya.

“Simulasi untuk memperjelas para tim medis dalam melakukan penyuntikan vaksin Covid-19, dengan simulasi nantinya tidak ada kendala dan kesalahan,” kata Kadis Dinkes Azwar, S.Sos.

Dikatakan Azwar, ada 10 pejabat yang diberi vaksin sebagai dimulainya pemberian vaksin tahap pertama yang ditujukan kepada Tenaga Kesehatan (nakes). Kesuksesan pemberian vaksin terhadap nakes ini akan menentukan kesuksesan pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Kaur.

“Optimis masyarakat akan yakin karena vaksin yang diberikan oleh pemerintah adalah untuk menjaga kesehatan serta untuk melawan Covid-19,” tegasnya.

Setelah para Nakes, vaksin akan diberikan kepada masyarakat. Dalam mengantisipasi pasca pemberian vaksin, masyarakat penerima vaksin bila mendapatkan gejala seperti demam dan lainnya agar cepat kunjungi Puskesmas-puskesmas terdekat sehingga bisa diberi obat oleh petugas medis. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here