Beranda Lintas Kecamatan Penerima BST 2021 Berkurang

Penerima BST 2021 Berkurang

105
0
DEDI JULIZAR/RKa
BST: Masyarakat mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Nasal, Selasa (12/2).

NASAL – Masyarakat di Kecamatan Nasal dan Maje penerima Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial berkurang. Untuk tahun ini (2021) masyarakat dua kecamatan penerima BST 1.052 orang. Sedangkan pada tahun lalu (2020) pada bulan Desember 1.134 orang. Pengurangan ini langsung dilakukan pemerintahan pusat. Tanpa meminta data dari tingkat desa sampai kabupaten dan provinsi.

Kepala Pos Cabang Nasal, Medi Yarli, S.IP mengakui, bahwa kalau berdasarkan data yang diterima pihaknya. Memang jumlah penerima BST tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu. Ada 82 masyarakat penerima BST dikurangi. Untuk alamat masyarakat yang tidak lagi menerima BST dia tidak tahu.

“Kami hanya memberikan BST. Jadi untuk urusan data pengurangan kami tidak tahu. Jika masyarakat ingin tahu kenapa terjadi pengurangan silakan bertanya langsung ke Dinas Sosial di Kabupaten Kaur,” ujarnya.

Disampaikan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Nasal, Sukma, bahwa pengurangan masyarakat penerima BST tidak melibatkan pihaknya. Jadi dia tidak bisa menjelaskan apa penyebabnya. Mereka hanya menerima langsung data dari pusat. Masyarakat desa mana yang tidak menerima BST lagi dia tidak tahu.

“Pengurangan jumlah BST tidak ada melibatkan kami. Jadi kami tidak bisa memberikan penjelasan apa yang menjadi barometer pemberian BSt pada masyarakat tertentu,” sebutnya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here