Beranda Lintas Kecamatan Penerima BLT DD Wajib Membuat Pernyataan

Penerima BLT DD Wajib Membuat Pernyataan

102
1

MAJE – Supaya warga sebagai penerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Tanjung Agung Kecamatan Maje tepat sasaran, disepakati oleh unsur pemeritahan desa dan tim, warga yang akan menerima BLT DD harus membuat pernyataan. Dengan bunyi pernyataan menyebut nama Allah. Menjelaskan dirinya miskin sehingga berhak untuk mendapatkan BLT DD.

Sayangnya, yang dilakukan di Desa Tangjung Agung ini ada yang tidak puas. Dengan mengunggah surat pernyataan tersebut ke media sosial. Unggahan ini juga telah dihapus oleh aku tersebut.

Kades Tanjung Agung Ahamd Supardi mengakui, memang atas kesepakatan bersama warga yang akan menerima BLT harus membuat surat pernyataan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan warga yang ril layak menerima. Sebab kalau diputuskan tanpa ada pernyataan, akan ada warga yang tidak puas.

“Masyarakat ada yang suka mengaku miskin jika mendapatkan bantuan. Tapi jika dengan pernyataan berani mengakui miskin. Maka warga itu memang ril miskin. Tujuan kami ini supaya BLT DD memang dinikmati warga yang layak,” sebutnya.

Bukan ada kesan urusan politik, nipotisme dan hal lain. Sebut, kalau ada yang kurang puas dan mengunggah ke media sosial. Memang pihak tersebut tidak memahami bisa saja tidak mau paham. Baginya kritik seperti itu membuktikan orang tersebut ada kepentingan tersendiri dengan pihaknya.

“Mungkin ada yang kurang puas dengan apa yang kami lakukan. Mungkin yang bersangkutan diduga ada kepentingan dengan BLT DD. Sehingga membuat sikap yang tidak layak. Saat ini belum seluruh warga layak menerima BLT DD membuat pernyataan. Tapi Insya Allah dalam waktu dekat semua akan membuat pernyataan,” tuntas dia. (mrn)




1 KOMENTAR

  1. Adanya Peraturan/ Kepres untuk BLT dari DD adalah sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah atas Dampak dari Covid’19, jadi secara umum untuk dapat sama2 dipahami Bagi semua yang terdampak(bukan yang Miskin) dgn katagori belum pernah tersentuh bantuan lain sebelum nya seperti: PKH, BPNT, BST dlm sejenisnya… Bukan Meminta SUMPAH dari masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here