Beranda Metropolis Penerima BLT Akan Diverifikasi

Penerima BLT Akan Diverifikasi

49
0

TETAP – Pemerintah Desa (Pemdes) Babat Kecamatan Tetap akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Penyaluran setelah DD tahun anggaran 2021 cair. Jumlah penerima ada 41 Keluarga Kepala (KK). Namun rencananya akan dilakukan verifikasi kembali.

“Sesuai kesepakatan Pemdes penerima BLT-DD akan dilakukan verifikasi kembali,” kata Plt Kades Babat, Ibra satria Prima, baru-baru ini, Senin (1/3).

Diakuinya, untuk penambahan nanti berdasarkan hasil kesepakatan Pemdes. Yang jelasnya penerima tepat sasaran pada orangnya. Berdasarkan survei di lapangan. Pembagian BLT selama satu tahun akan disalurkan sesuai jadwal nantinya.

“Tetap melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dalam penyaluran DD. Agar tidak menyalahi aturan,” kata Satria -panggilan akrabnya yang belum lama menjabat Plt Kades menggantikan, Sirajuddin.

Untuk program melalui DD masih dalam rancangan. Kalau untuk usulan warga ada berbagai macam item kegiatan. Baik itu fisik maupun non fisik. Namun yang diutamakan adalah penyaluran BLT-DD. Ini merupakan suatu program dalam membantu perekonomian warga dimasa Covid-19.

“Untuk pencairan DD masih dalam proses pengajuan dengan menyiapkan semua yang dibutuhkan,” jelasnya. (man/krn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here