Beranda Metropolis Penelitian Bahasa di Radar Kaur

Penelitian Bahasa di Radar Kaur

458
0
ROHIDI/RKa
KUNJUNGAN : Dua perwakilan Kantor Bahasa Bengkulu, Azmi Ridwan Fauzi, SS dan Mariam Tomy, SE bersama GM RKa, Daspan Haryadi, S.IP, Jumat (13/11).

BINTUHAN – Dua perwakilan Kantor Bahasa Bengkulu mengunjungi Harian Radar Kaur (RKa), Azmi Ridwan Fauzi, SS dan Mariam Tomy, SE. Keduanya tiba di Kantor RKa pada Jumat siang (13/11), diterima General Manager (GM) RKa, Daspan Haryadi, S.IP.

“Sebagain bahan penelitian, kami membutuhkan tiga edisi terbitan Radar Kaur di bulan yang berbeda. Karena, tidak mungkin kami meneliti setiap edisi Radar Kaur. Itu jelas membutuhkan waktu yang lama,” ujar Azmi Ridwan Fauzi.

Dikatakan, ada beberapa media yang menjadi objek penelitian Kantor Bahasa. Penelitian ini dilakukan setiap tahun. Hasil penelitian menjadi bahan pertimbangan untuk kegiatan penyuluhan bahasa yang akan dilaksanakan.

“Kantor Bahasa juga rutin melaksanakan penyuluhan bahasa. Dengan peserta wartawan. Selama ini kegiatan terfokus di Kota Bengkulu. Berkerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia, red). Selanjutnya mungkin penyuluhan bisa dilaksanakan di daerah-daerah, termasuk di Kabupaten Kaur,” tambbah Mariam Tomy.

Juga disampaikan, jika setiap tahun ada penghargaan terhadap media terbaik dalam penggunaan Bahasa Indonesia. Khusus untuk media cetak dan elektronik. Media diminta mengirimkan satu berita utama, satu berita bebas dan satu tajuk rencana.

Sementara GM RKa, Daspan Haryadi menyambut baik ide Kantor Bahasa melaksanakan kegiatan penyuluhan bahasa di Kaur. Dengan peserta wartawan-wartawan yang ada di Bumi Se’ase Seijean. Karena, penyuluhan bahasa bagi wartawan merupakan kebutuhan untuk terus memperbaiki tulisan.(**)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here