Beranda Pendidikan Pendidikan Butuh Perhatian Serius

Pendidikan Butuh Perhatian Serius

77
0

BINTUHAN – Pendidikan menjadi salah satu sektor prioritas yang harus mendapat perhatian serius. Dimulai dalam penyusunan kebijakan pembangunan setiap tahunnya. Sejumlah permasalahan juga menuntut untuk ditemukan jalan keluar. Seperti masih kurangnya infrastruktur, sarana dan prasarana. Kualitas guru, mutu pendidikan, kesejahteraan guru bantu hingga system pengajaran jarak jauh yang kini dilakukan selama masa pandemi berlangsung.

“Setiap tahunnya ditemukan berbagai problem yang menuntut untuk dicari jalan keluarnya. Ini menjadi tantangan untuk kita bersama bagaimana mencari jalan penyelesaian. Dan yang terpenting penyelesaiannya harus di rancang untuk dilakukan secara sistematis, terstruktur, dan tepat sasaran,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Kaur, Rafi’i, S.Pd, Rabu (5/8).

Ia mencontohkan, permasalahan dalam dunia pendidikan yang ditemui di Kabupaten Kaur seperti, beberapa sekolah yang terancam banjir. Atau kondisi gedung sekolah yang nyaris ambruk. Dan kedua hal tersebut menunggu untuk dicari jalan penyelesaiannya. Rafi’i juga menyinggung soal kesejahteraan guru dengan status honorer. Dengan tanggung jawab yang sama dengan ASN. Telah sewajarnya mereka juga mendapat kesejahteraan yang sama.

“Permasalahan ini harus menjadi perhatian serius. Pemerintah pusat dan daerah, termasuk insan pendidikan harus segera dicari jalan penyelesaiannya,” tutup Ketua. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here