Beranda Lintas Kecamatan Penderita Epilepsi dan Cacat Fisik dapat BLT-DD

Penderita Epilepsi dan Cacat Fisik dapat BLT-DD

46
0

Di Pancur Negera
KAUR UTARA – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pancur Negera Kecamatan Kaur Utara, terlihat bahagia, Kamis (25/3). Ada 68 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan BLT-DD, termasuk satu orang penderita epilepsy Yanti Ana dan dua orang cacat fisik, Sarma dan Ratna Juita. Tahun 2020, Desa Pancur Negara menyalurkan BLT DD kepada 57 KK. Tahun ini bertambah menjadi68 KK.

Penyaluran BLT-DD di Balai Desa Pancur Negera Kecamatan Kaur Utara dihadiri Plt Camat Kaur Utara Joliansah,S.IP, Ketua BPD Pancur Negera Deka Diansa beserta anggota, tokoh masyarakat Aslimin, tokoh perempuan Irmiana, Babinsa Serda Deka Wira dan Serda Nurhadi K dan Bhabinkamtibmas.

Pjs kades Pancur Negera Adi Kosno kepada Radar Kaur menjelaskan, untuk tahun 2021 bukan lagi terdampak pandemi Covid 19 yang menerima. Tetapi sudah merujuk ke masyarakat miskin dan berkebutuhan khusus.

“Dari hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdessus), disepakati tahun ini 68 KK KPM. Termasuk tiga orang warga yang memiliki kebutuhan khusus,” jelas dia.

Ditambahkan, tim Desa Pancur Negara sudah bergerak door to door, sebelum pelaksanaan penyaluran BLT DD. Untuk membuktikan usulan masayarakat memang membutuhkan BLT DD.

Plt Camat Kaur Utara Joliansyah,S.IP saat menyampaikan arahan mengungkapkan, di hari yang bersamaan ada dua desa menyalurkan BLT-DD. Yakni Desa Pancur Negara dan Padang Manis. Kegiatan berjalan tertib. Dengan protokol kesehatan. Untuk KPM yang tidak mau rumahnya dipasang stiker keluarga miskin, penerima akan dialihkan ke warga yang lain.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here