Beranda Lintas Kecamatan Pendataan Vaksin Tuntas, Pagulir Tunggu Pelaksanaan

Pendataan Vaksin Tuntas, Pagulir Tunggu Pelaksanaan

47
0

PADANG GUCI HILIR – Puskesmas Padang guci Hilir telah melakukan pendataan berdasarkan database dan usia untuk program vaksinasi Covid-19. Meskipun begitu, pendataan lanjutan masih menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur.

Kepala Puskesmas Padang Guci Hilir, Jumaeri, AMd.Kep,SKM, mengatakan, proses pendataan untuk vaksinasi Covid-19 sudah dijalankan sesuai anjuran Dinkes Kabupaten.
Menurutnya, pendataan sudah dikoordinasikan dengan Kecamatan Padang Guci Hilir dan Kades se- Kecamatan Padang Guci Hilir. Sehingga, pihaknya baru mendata sasaran vaksinasi berdasarkan database profesi dan usia.

“Saat ini sudah ada pendataan. Tenaga kesehatan sudah dilakukan vaksinasi, sedangkan untuk masyarakat umum masih proses pendataan. Seperti PNS, Kader Posyandu selanjutnya menunggu instruksi dari Dinkes Kabupaten. Kapan akan divaksinasi untuk masyarakat umum yang sudah terdaftar di data base,” bebernya.

Lanjut Jumaeri, pemetaan penerima vaksinasi sudah dilakukan berdasarkan data usia, terutama lanjut usia di atas 60 tahun.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here