Beranda Bengkulu Selatan Pendap, Tiga Besar Makanan Tradisional Tingkat Nasional

Pendap, Tiga Besar Makanan Tradisional Tingkat Nasional

50
0


BENGKULU SELATAN (BS) – Makanan khas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu masuk tiga besar. Kategori Makanan Tradisional Populer dalam event Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards tahun 2020. Makanan khas Kabupaten BS tersebut yakni, pendap. Untuk mendapatkan makanan ini masyarakat cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000-10.000, tergantung ukuran.

Rencananya, malam API Awards akan dilaksanakan pada 9 April 2021 mendatang di Labuan Bajo-Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimana penghargaan itu diikuti oleh 34 Provinsi dan 140 Kabupaten/Kota yang terwakili dalam 180 nominasi pada 18 kategori yang ada. Dari 34 Provinsi yang mengikuti event ini makanan khas Provinsi Bengkulu ini masuk dalam tiga besar kategori Makanan Tradisional Terpopuler.

Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs. Yulian Fauzi mengatakan, sangat bersyukur pendap masuk dalam kategori bahkan tiga besar skala nasional. Dia berharap ke depannya pendap tidak hanya dijual di Provinsi Bengkulu namun juga di luar Provinsi Bengkulu. Terlebih lagi, skala nasional makanan Pendap ini sudah masuk tiga terbesar makanan nasional.

“Alhamdulillah, tidak disangka-sangka Pendap masuk dalam tiga besar. Ini juga salah satu strategi branding Bengkulu Selatan ke tingkat nasional dalam hal memperkenalkan destinasi wisata dan kuliner yang ada,” ujarnya, Senin (05/04).

Lanjutnya, API sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap dunia pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing. (rjs)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here