Beranda Bengkulu Selatan Pendap Diminati Hingga Luar Negeri

Pendap Diminati Hingga Luar Negeri

59
0
REGA/RKa
JELASKAN : Kepala Dinas Pariwisata BS, Drs. Yulian Fauzi, MAP, sedang menjelaskan pemasaran pendap, Selasa (8/6).

RKa ONLINE, BENGKULU SELATAN (BS) – Setelah dinyatakan makanan urutan ketiga terpopuluer di Indonesia di ajang Event API Awards Tahun 2020. Pendap khas Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) langsung diminati oleh sebagaian masyarakat Indonesia yang tinggal diluar negeri. Dari infromasi Dinas Pariwisata Pendap khas Kabupaten BS ini pernah dipesan warga Indonesia yang berada di Malaysia dan Singapore.

Kepala Dinas Pariwisata BS Drs. Yulian Fauzi, MAP membenarkan, bahwa makanan tradisional BS sudah sampai manca negera yakni, Malaysia dan Singapore. Untuk memasarkan makanan khas Kabupaten BS ini hingga ke seluruh dunia pihaknya akan melakukan pelatihan terhadap 30 industri pembuat makanan Pendap di Kabupaten BS.

Dari pelatihan ini nantinya, akan dilakukan seleksi yang mana rasa dan ketradisionalanya bisa di pasarkan hingga ke kancah internasional. Untuk pelatihan hingga tahap seleksi nantinya pihaknya bersedia memfasilitasinya. Demi memajukan makanan khas Kabupaten BS.

“Ya, kita sangat bersyukur pendap makanan khas Kabupaten BS sudah diminati oleh masyarakat yang berada di luar negeri seperti di Malaysia dan Singapore. Kita harapkan, masyarakat kita yang ada di sana bisa mengenalkan makanan tradisional ini kepada warga negara yang disana,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (08/06).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here