Beranda Metropolis Pendaftaran Tes CASN Pertengahan Juni

Pendaftaran Tes CASN Pertengahan Juni

93
0

RKa ONLINE, BINTUHAN – Setelah memastikan kuota Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Pemda Kaur masih menunggu kepastian jadwal dimulainya pendaftaran dan pelaksanaan seleksi. Namun diperkirakan akan dimulai pertengahan Juni 2021. Sedangkan dari kuota 744 CASN. Terdiri dari 142 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 602 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk CPNS umum formasi kesehatan 86 dan tenaga teknis 56 orang. Sedangkan untuk P3K sebanyak 602 dengan rincian formasi P3K non Guru 7 formasi dan P3K 595 formasi.

“Pelaksanaan tes masih menunggu jadwal, diperkirakan pertengahan Juni 2021,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Arsal Adelin, M.Pd, Minggu (30/5).

Dikatakan Arsal, formasi dan kuota CPNS maupun P3K Kabupaten Kaur tersebut berdasarkan penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sesuai dengan instruksi Bupati Kaur H.Lismidianto, SH, MH dalam pelaksanan tes CPNS umum dan P3K dipastikan akan mengikuti aturan. Bagi masyarakat Kabupaten Kaur yang ingin mengikuti tes silakan mempersiapkan diri, karena tes P3K dan CPNS akan mengikuti aturan dan mekanisme. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here