Beranda Politik dan Hukum Pendaftaran Diterima Meski Syarat Kurang

Pendaftaran Diterima Meski Syarat Kurang

429
0
HERPIN/RKa
BERKAS : Yalimin Bakal Calon Kades Bandu Agung Kecamatan Kaur Utara serahkan berkas ke Panitia Pilkades, Jumat (17/9).

RKa ONLINE, KAUR UTARA – Hari kelima masa pendaftaran, Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Bandu Agung bertambah satu. Sebelumnya Bambang Haryanto sudah menyerahkan berkas, dan hari Jumat (17/9) kembali bertambah satu bakal calon yakni Yalimin.

Panitia Pilkades Bandu Agung Adi Fornawan kepada Radar Kaur (RKa) mengatakan bahwa masih ada tenggang waktu bakal calon yang lain untuk mendaftarkan diri. Meskipun syarat yang disampaikan pada waktu mendaftar masih kurang, tetap akan diterima. Karena ada waktu 3 hari untuk perbaikan berkas, sesuai tahapannya. Apakah yang bersangkutan memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon kades (cakades), nanti setelah berkas diteliti.

“Meskipun begitu, kedua bakal calon ini sudah menyerahkan berkas lengkap 4 rangkap,” kata Adi Fornawan.

Sambungnya, kemungkinan masih ada bakal calon yang akan mendaftarkan diri, tetapi dari informasi masih menunggu proses penyelesaian berkas.

“Berkas kedua bakal calon sudah diteliti dan semunya lengkap, dan tidak ada kendala lagi untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Ditambahkanya, tahapan akan terus berjalan walaupun tidak ada lagi bakal calon yang mendaftarkan diri.

“Jika tidak ada lagi bakal calon yang mendaftarkan diri tentu saja tahapan tahapan berikutnya yang akan dijalani, masih banyak tahapan yang akan dilalui termasuk pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Pemilih Sementara (DPS),” tutupnya.(pin)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here