Beranda Lintas Kecamatan Pemuda Tulang Punggung Desa

Pemuda Tulang Punggung Desa

44
0

RKa ONLINE, MAJE – Untuk menjadikan desa tumbuh dan berkembang, pemerintahan desa harus menjadikan pemuda memiliki program yang kreatif. Sebab maju atau tidak desa ke depan ada di tangan generasi muda. Tidak bisa dipungkiri pemuda adalah tulang punggung untuk kemajuan desa. Ini disampaikan Kades Tanjung Agung Kecamatan Maje, Ahmad Supardi.

“Pemuda adalah aset desa yang harus didorong memiliki ilmu dan dedikasi. Maka oleh sebab itu kami (Pemdes) Tanjung Agung selalu berusaha mendorong pemuda untuk memiliki ruang gerak yang menjadikan desa maju,” ujarnya.

Sebut Kades Tanjung Agung, hal ini disampaikan bukan karena mereka sudah melakukan upaya pemberdayaan pemuda dalam pengelolaan lokasi wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Tapi memang sejak awal ia terus mengupayakan supaya pemuda desanya bisa berkarya. Dia juga optimis desa – desa yang lain memiliki kemauan dan peluang yang sama.

“Menjadikan pemuda yang maju menjadi bagian keinginan semua desa. Hanya saja mencapai keinginan itu memang membutuhkan perjuangan yang sulit. Semoga saja keinginan rekan – rekan di desa yang lain bisa terwujud. Sehingga semua pemuda di desa memiliki daya saing untuk menuju desa yang lebih maju,” katanya. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here