Beranda Lintas Kecamatan Pemuda Sekarang Terkesan Acuh

Pemuda Sekarang Terkesan Acuh

53
0

KAUR UTARA – Pemuda merupakan generasi yang sangat diharapkan untuk proses pembangunan bangsa. Pemuda selalu menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa yang dapat merubah pandangan orang dan menjadi tumpuan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Kaur Utara Asdyarman, S.Sos, Jumat (9/4) menjelaskan, pemuda zaman sekarang sangatlah berbeda apabila dibandingkan dengan generasi terdahulu. Mulai dari segi pergaulan, pola berpikir dan cara mereka menyelesaikan malasah yang sedang dihadapi.

“Sedangkan pemuda-pemuda zaman dahulu lebih berpikir secara rasional dan jauh ke depan. Mereka tidak asal-asalan dalam bertindak maupun melakukan sesuatu. Tetapi mereka merumuskannya secara matang dan memikirkan kembali dengan melihat dampak-dampak yang akan terjadi,” ujarnya.

Namun sayang, sebagian pemuda zaman sekarang masih terkesan acuh terhadap masalah-masalah sosial yang ada di lingkungan sekitar. Diperlukan berbagai macam tindakan untuk memperbaiki pola berpikir para pemuda zaman sekarang.

“Nah, cara yang paling tepat untuk pembangunan kepemudaan adalah dilakukan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi serta menyediakan wadah aktualisasi diri yang positif,” kata Asdyarman, Jumat (9/4).

Sambungnya, dengan cara tersebut diharapkan para pemuda dapat merubah cara berpikirnya untuk peka terhadap perkembangan sosial di lingkungannya. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah nasib pembangunan desa ke depan akan sangat bergantung pada generasi muda.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here