Beranda Lintas Kecamatan Pemuda Bergerak, Daerah Maju

Pemuda Bergerak, Daerah Maju

59
0

KAUR UTARA – Peran pemuda diyakini mampu mengembangkan potensi daerah melalui bidang enterpreneurship dan ekonomi kreatif. Apalagi, bila para pemuda terus aktif dalam mengabdikan diri untuk daerahnya. Seperti disampaikan tokoh masyarakat Kabupaten Kaur, Asdyarman, S.Sos.

Ia juga menjelaskan, sebagai motivasi para pemuda di Kaur, untuk menggali potensi yang ada dalam diri dan daerahnya. Sebab, peran pemuda dibutuhkan sebagai tulang punggung bangsa.

“Pemuda itu bagian yang tak terpisahkan dalam kemajuan daerah. Ayo bangkit dan gali potensi dan sumbangkan segala kemampuan untuk kemajuan daerah,”ujar Asdyarman.

Asdyarman mencontohkan, adanya bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Mokro Hindro (PLTMH) Padang Guci Hulu dapat dimanfaatkan untuk membuka bidang wisata, kuliner, kerajinan, jasa dan lain sebagainya.

“Daerah ini memiliki potensi unggulan yang beragam,” tuturnya.
Lebih lanjut Asdyarman, potensi Gunung Patah yang ada di Bukit Rajemendare juga sangat potensian mendatangkan penghasilan untuk warga sekitar. Lihat saja di daerah yang lain, potensi wisata alam sangat bernilai dan menghasilkan pendapatan daerah.

“Saya sangat setuju info yang ada pemuda Padang Guci Hulu mencoba mendirikan organisasi Gunung Patah. Perbanyak relasi, sehingga tujuan dari organisasi untuk mencari potensi bisa tercapai,” jelas Asdyarman.(cw1)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here