Beranda Bengkulu Selatan Pemkab Buka Program Asuransi Hewan

Pemkab Buka Program Asuransi Hewan

37
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Peternak sapi di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mendapatkan kabar gembira. Pasalnya, saat ini Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) BS membuka program asuransi untuk peternak sapi sebanyak 200 ekor. Untuk mendapatkan asuransi dari Pemkab BS para peternak harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di Dinas Pertanian Kabupaten BS.

Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Silustero, MM melalui Kasi Perbibitan Produksi dan Pakan Ternak Bidang Peternakan, Sri Fitri Kusumawati membenarkan, Pemkab BS membuka program asuransi untuk peternak hewan sebanyak 200 ekor. Peternak yang akan mendapatkan asuransi dari Pemkab BS yakni, hewannya dikandang, memiliki surat keterangan sehat dan lain-lainnya. Untuk mendapatkan asuransi ini para peternak harus mendaftarkan diri terlebih hadulu.

“Program asuransi hewan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat BS kenapa tidak. Jika hewan mereka mati dan sudah mendaftarkan diri sebagai anggora program asuransi maka mendapatkan bantuan Rp 10.000.000. Namun, hewannya harus di kandang dan memiliki surat keterangan sehat,” ujarnya.

Lanjutnya, program asuransi hewan ini dibatasi sebanyak 200 peternak yang saat ini sudah mendaftarkan diri sebanyak 15 orang. Bagi warga yang hendak mendapatkan asuransi dari Pemkab BS maka diharapkan untuk mendaftarkan diri. Terlebih lagi, program ini tidak dipungut biaya untuk para peternak sehingga, program ini sangat menguntungkan bagi para peternak hewan.

“Untuk jumlahnya 200, yang daftar baru sekitar 15 ekor jadi silahkan para peternak daftarkan ternaknya untuk mengikuti program asuransi,” pungkas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here