Beranda Bengkulu Selatan Pemkab BS Siap Dana Bencana

Pemkab BS Siap Dana Bencana

65
0

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) tahun mendatang akan menyiapkan Dana Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 5 Miliar. Kebutuhan dana itu sudah dibahas bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Bengkulu Selatan. Diperuntukan untuk penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten BS, honor petugas penangan Covid-19 dan penanganan bencana alam seperti banjir, longsor dan lain-lainnya.

Sekda BS Yudi Satria,SE.MM mengatakan, saat ini mereka masih melakukan pembahasan untuk dana BTT penetapannya. Sembari menunggu regulasi aturan petunjuk dari pemerintah pusat, kini mereka melakukan antisipasi agar tak menyalahipenggunaan anggaran tersebut. Dengan begitus dana BTT tepat pada sasaran.

“Pemkab BS siapkan dana BTT Rp 5 miliar dari APBD 2021. Sudah masuk dalam rapat pembahasan dan masuk skala prioritas Pemkab BS. Ini dilakukan supaya nanti tidak gelabakan suatu dalam penanganan bencana,” ungkapnya, kamis (12/11).

Lanjutnya, sebelumnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten BS mengharapkan dukungan dari pihak terkait untuk dianggarkan dana penanganan Covid-19. Sebab, ketersediaan anggaran di Dinkes sama sekali nihil misalnya untuk pembelian APD tidak bisa terelisasi.

“Semoga apa yang kami sampaikan ke TAPD dan DPRD BS bisa diakomodir khususnya dalam penanganan Covid-19 tidak diketahui kapan akan berakhir,” kata Kepala Dinas Dinkes, Siswanto.(rjs)

 

 

 




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here