Beranda Politik dan Hukum Pemilu 2024 Diusulkan Lebih Ketat

Pemilu 2024 Diusulkan Lebih Ketat

79
0

JAKARTA – Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyatakan, persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 harus dipikirkan secara matang. Terutama, tambah dia, dalam hal aturan-aturan yang dibuat harus ketat dan terstruktur untuk mempermudah pengawasan tahapan.

Dewi menjelaskan, Bawaslu butuh aturan aturan yang ketat terutama yang berpengaruh langsung pada pengawasan Pasangan Calon (paslon) maupun tim kampanye. Menurutnya perlu diatur persiapan dari sisi pemilu yang demokratis dan cara Bawaslu mengatur pihak yang terlibat dalam pengawasan pemilu.

“Kita harus bungkus dalam aturan yang ketat, misalnya membatasi kampanye sehingga ruang-ruang kerja kami dapat lebih terbungkus dalam melaksanakan tugas kami (Bawaslu),” ujarnya lewat keterangan resmi diterima, Senin (14/6).

Lebih lanjut Dewi berharap Pemilu 2024 yang akan datang ini bisa dikerjakan bersama-bersama, sebab ada tujuan yang harus diwujudkan yaitu mendapatkan pemimpin yang amanah.

Maka dia juga meminta agar seluruh pihak maupun stakeholder dapat memaksimalkan peran untuk pemilihan yang akan datang terutama terkait sosialisasi atas pemilu yang bebas, jujur dan adil. (khf/fin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here