Beranda Lintas Kecamatan Pemilik Ternak Tak Punya Malu

Pemilik Ternak Tak Punya Malu

332
0
DEDI JULIZAR/RKa
TANGKAP: Anggota Satpol PP saat tangkap sapi berkeliaran di Desa Air Long Kecamatan Maje, Rabu (1/9).

RKa ONLINE, MAJE – Pemilik ternak di Kecamatan Maje kaget dan menjadi sibuk. Saat Satpol PP razia ternak di kecamatan ini, Rabu (1/9). Para pemilik ternak berusaha mengusir hewannya menjauhi permukiman. Bahkan, mereka terkesan tidak memiliki rasa malu lagi. Karena upaya mereka ini disaksikan masyarakat ramai. Ini sebuah bukti betapa rendahnya kesadaran masyarakat akan kepatuhan pada aturan. Berdasarkan hasil pantuan Radar Kaur (RKa). Sampai berakhirnya kegiatan razia hewan ternak. Ada tiga ekor sapi yang berhasil diangkut oleh anggota Satpol PP dalam kegiatan ini.

“Kami baru saja melakukan razia. Kami menyisir dari Kecamatan Kaur Selatan dan menjelang siang ke Kecamatan Maje ini. Kegiatan razia ini sepenuhnya kami laksanakan sesuai dengan bidang penegasan Perda,” jelas Kasi Operasional Rusliadi, S.Sos.

Lanjutnya, tanpa ada perintah dari bidang tersebut. Maka mereka tidak akan melaksanakan kegiatan razia hewan ternak. Dia juga berharap, kepada seluruh masyarakat yang memelihara hewan ternak. Supaya mengurusnya dengan baik. Tidak bertentangan dengan Perda yang ada. Sehingga, tidak akan ada lagi masyarakat komplin akibat hewan ternak.

“Aturan hewan ternak jelas, masyarakat pemilkk hendaknya sadar. Peliharalah hewan ternak dengan cara digembala bukan di lepas seperti tradisi dulu lagi,” tutur dia. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here