Beranda Bengkulu Selatan Pemilihan Panitia Pilkades

Pemilihan Panitia Pilkades

93
0

BENGKULU SELATAN (BS) – Pemerintahan Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna menggelar Pemilihan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Jumat (19/03). Pemilihan panitia Pilkades ini digelar dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Pemilihan panitia Pilkades ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM.

Ketua BPD Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna, Sohansyah membenarkan, pihaknya sudah menggelar pemilihan Panita Pilkades. Dalam pemilihan panitia ini pihaknya mematuhi Prokes. Dikatakanya, pemilihan Panitia Pilkades ini bertujuan untuk mensukseskan Pilkades.

“Saat ini sudah kami bentuk dan kami pilih dari berbagai unsur baik itu perwakilan perempuan, Pemuda, Tokoh masyarakat,sesuai dengan aturan. Dengan harapan panitia ini nanti bisa mengkondisikan Pilkades ini sebaik mungkin menciptakan Pilkades yang aman dan damai,” katanya.

Terpisah, Pjs Kepala Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna, Supintri, S.Sos.M.Si mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi pelaksanaan Pilkades di tahun ini. dengan semaksimal mungkin bahkan mereka juga akan melakukan sanksi apabila masyarakatnya yang tidak mematuhi Prokes pada saat Pemilihan Pilkades. Karena, Pilkades di tahun ini di targetkan mematuhi Prokes yang ketat agar tidak terjadi klaster penyebaran wabah Covid-19.

“Sesuai dengan keputusan bersama kami menetapkan jumlah panitia pilkades berjumlah 9 orang yang terwakilkan dari beberapa unsur,” jelas dia.(rjs)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here