Beranda Berita Utama Pemerintah, Swasta dan Warga Mesti Bahu-membahu

Pemerintah, Swasta dan Warga Mesti Bahu-membahu

128
0
IST/RKa
SIAGA BENCANA : Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM, Kapolres AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, MH dan Sekda H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, saat mengecek mobil pemadam kebakaran usai apel siaga bencana, Selasa (10/11).

BINTUHAN – Dalam menghadapi bencana, yang terpenting adalah kekompakan antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Dengan bersama-sama dan tidak panik, bencana dapat bisa dilewati. Ini disampaikan Plt Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri, SKM dalam memimpin apel siaga bencana, Selasa (10/11).

“Tujuan apel bersama untuk mensinergikan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan swasta dalam menghadapi bencana. Juga mengetahui kesiapan yang ada apabila ada bencana,” terang Plt Bupati.

Penanggulangan bencana, lanjut dia, menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh elemen masyarakat, pemerintah maupun pihak swasta harus bahu-membahu. Bencana hidrometeorologi ada tiga ancaman, yaitu cuaca ekstrim, banjir dan tanah longsor.

Selain bencana yang disebabkan oleh alam, juga tidak kalah pentingnya bencana pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kabupaten Kaur saat ini masuk dalam zona orange atau resiko sedang, sesuai dengan peta Covid-19 secara Nasional. Dengan begitu, diminta semua elemen masyarakat maupun pemerintah meningkatkan protokol kesehatan melalui 4 M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan.

Tampak dalam apel siaga bencana, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH, Pabung 0408 BS-Kaur Kapten Inf. Henry Marpaung, Sekda H Nandar Munadi, S.Sos, M.Si, Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri dan , S.Pd, SIP. (ujr)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here