Beranda Politik dan Hukum Pemdes Manau IX 1 Tentukan Titik Nol TPT

Pemdes Manau IX 1 Tentukan Titik Nol TPT

75
0
HERPIN/RKa
TITIK NOL : Pemdes Manau IX 1 Kecamatan Padang Guci Hulu menentukan titik nol pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Kamis (17/6).

RKa ONLINE, PADANG GUCI HULU – Pemerintah Desa Manau IX 1 Kecamatan Padang Guci Hulu menentukan titik nol Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 100 M. Dengan rincian Lebar 2,5 meter dan tinggi atas pondasi 1,4 meter. Titik nol dihadiri Camat Padang Guci Hulu Arbi Sairani,S.Ip, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa (PLD), PDTI Wiwin Kurniawan,ST dan Babinsa Serda Soni Nugroho.

Kades Manau IX 1 sekaligus Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Padang Guci Hulu Mirwan Usumo, Kamis (17/6) menjelaskan titik nol pembangunan TPT ini adalah kegiatan pertama untuk pembangunan fisik yang dilakukan selama menjabat sebagai Kades.

“Untuk panjang memang jumlah keseluruhan 100 M, sebelah kiri 50 meter dan sebelah kanan 50 meter. Nanti setelah ini akan dilanjutkan pembangunan jalan ditengahnya,” jelas Kades Manau IX 1.

Masih kata Mirwan Usumo, kegiatan pembangunan fisik ini dikerjakan secara swadaya baik laki laki maupun perempuan ikut bekerja membangun TPT.

“Dengan adanya TPT yang dibangun ditengah hamparan persawahan mempermudah warga mengangkut hasil panen padi,” ujarnya.

Lanjut Mirwan Usumo, imbas dari pembangunan Talut atau TPT ini cukup membantu warga, bukan hanya hasil pertanian yang mudah diangkut, tetapi warga mendapatkan pekerjaan dari Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah melalui desa.

“Warga sangat bersyukur dengan adanya program Dana Desa (DD) karena program ini memang menyentuh apa yang butuhkan warga. Selain itu membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan,” pungkasnya.(pin)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here