Beranda Lintas Kecamatan Pemdes Harus Melek Teknologi

Pemdes Harus Melek Teknologi

59
0

KAUR TENGAH – Ditengah kemajuan zaman dengan teknologi yang kian pesat. Pemerintah Desa (Pemdes) harus bergerak mengikuti arus. Hal tersebut mesti dilakukan, dengan pertimbangan banyak digitalisasikan urusan administrasi. Hal tersebut seperti diungkapkan, Edwin Pratama, AMd.Kom (28) warga Desa Sukarami Kecamatan Kaur Tengah, Rabu (13/1).

“Urusan administrasi sekarang mulai didigitalkan semua. Seperti penerapan e-raport di dunia pendidikan misalnya. Mungkin tak lama lagi urusan administrasi pemerintahan desa juga digitalkan. Karenanya sejak dini perangkat dalam pemerintahan desa. Harus mulai mempersiapkan diri menyambut evolusi tersebut,” sampainya.

Dia yang juga merupakan operator disalah satu SMP Negeri di Kabupaten Kaur ini mengatakan, ada tiga program utama yang menjadi dasar. Serta seringkali digunakan dalam urusan adminitrasi. Software tersebut yakni Microshop Word, Microshop Exel, dan Mictoshop Power Point.

“Yang paling utama 3 program yang saya sebutkan tadi. Karena itulah dasarnya. Untuk mempelajarinya bisa kursus di lembaga pendidikan, atau dengan keluarga yang kini sebagai pelajar atau mahasiswa,” tutupnya. (yie)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here