Beranda Politik dan Hukum Pemdes Diharapkan Dukung Pemuda Berkreasi

Pemdes Diharapkan Dukung Pemuda Berkreasi

24
0

RKa ONLINE, NASAL – Pemerintahan desa (Pemdes) di Kecamatan Nasal diharapkan memberikan dukungan. Akan kreasi pemudanya dalam peran memajukan desa. Sebab dukungan tersebut akan menambah percaya diri pemuda dalam berkarya. Ini disampaikan oleh Camat Nasal Sirajudin Aksah, M.TPd. Karena itulah dalam penggunaan Dana Desa (DD) kegiatan pemuda harus dianggarkan.

“Desa itu akan mudah dikenal dan berkembang kalau pemuda/pemudinya bergerak. Baik itu dalam usaha tertentu atau kegiatan lainnya,” sebut Camat Nasal.

Lanjutnya, jangan hanya fokus pada bidang olahraga semata. Bisa saja arahkan bahkan pemuda itu diberikan pelatihan untuk unit usaha. Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desa setempat. Jika desa memiliki lokasi wisata bisa digerakan bidang wisata. Kini sudah ada contoh, di Pantai Danau Kembar Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje pemuda bisa berkreasi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Jangan malu untuk mencontoh desa yang maju. Sebab kalau meniru untuk kegiatan positif itu lebih baik daripada hanya diam,” kata Sirajudin Aksah. (mrn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here