Beranda Berita Utama Pemdes Bunga Melur Selenggarakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna

Pemdes Bunga Melur Selenggarakan Pelatihan Teknologi Tepat Guna

53
0
HERPIN/RKa
PELATIHAN : Pemdes Bunga Melur Pelatihan Pengenalan Teknologi Tepat Guna (TTG) di Gedung Serba Guna. Tampak Tenaga Ahli Teknologi Tepat Guna Sulasti,S.P sedang menyampaikan materi, Senin (26/7).

RKa ONLINE, SEMIDANG GUMAY – Pemerintah Desa Bunga Melur Kecamatan Semidang Gumay menyelengarakan pelatihan pengenalan Teknologi Tepat Guna (TTG) di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Bunga Melur, Senin (26/7). Pemateri dari Tenaga Ahli Pendamping Desa Teknologi Tepat Guna Kabupaten Kaur Sulasti,SP didampingi oleh Pendamping Desa Pemberdayaan Indi Lismanto,ST.

Sulasti,SP menjelaskan teknologi tepat guna bertujuan untuk memberikan gambaran-gambaran dan bahan pertimbangan bagi siapa saja yang akan menerapkan, memperkenalkan dan membudayakan teknologi tepat guna di pedesaan.

“Permasalahan-permasalahan yang akan dipecahkan dalam kaitan teknologi masuk desa adalah Sasaran Permasalahan Teknologi di pedesaan, Eksplorasi Teknologi, Persyaratan-persyaratan yang harus diperhatikan dalam menerapkan, memperkenalkan dan membudayakan teknologi di pedesaan,” kata Sulasti,SP.

Masih kata Sulasti, metode objektif praktis yakni segala uraiannya berdasarkan bahan-bahan bacaan dan fakta-fakta. Yang dapat diungkap dari pengamatan sepintas dan pemecahannya dikembalikan kepada permasalahannya.

“Kesimpulan yang didapat, sasaran permasalahan teknologi mencakup informasi teknologi, pemilihan jenis teknologi, pengetahuan tentang penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan perubahan sistematis lingkungan fisik,” jelas Sulasti,SP.




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here