Beranda Berita Utama Pemda Kaur Potong 16 Hewan Kurban, Disebar ke Kecamatan

Pemda Kaur Potong 16 Hewan Kurban, Disebar ke Kecamatan

81
0


IST/RKa
SAMBUT IDUL ADHA : Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan Wabup Herlian Muchrim, ST rapat bersama OPD untuk menentukan jumlah dan tempat memotong hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H, Kamis (15/7).

RKa ONLINE, BINTUHAN – Di Hari Raya Idul Adha 1442 H /2021, Pemda Kaur akan memotong 16 ekor hewan kurban jenis sapi. Ini diketahui setelah seluruh OPD yang ada di lingkup Pemda Kaur menyampaikan laporan ke Bagian Kesra. Saat menentukan teknis penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, Kamis (15/7). Rapat dipimpin langsung Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan Wabup Herlian Muchrim, ST.

“Tahun ini, jumlah hewan kurban yang dipotong meningkat hingga 100 persen. Dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya hanya 8 ekor, sedangkan tahun ini 16 ekor,” kata Kabag Kesra Pemda Kaur, Robi Antomi, S.Pi.

Untuk penyembelihan hewan kurban, lanjutnya, akan dilakukan setelah salat Idul Adha 1442 H. Penyebelihan hewan kurban akan dilakukan di kecamatan-kecamatan. Karena masih pandemi Covid-19, panitia kurban akan membagikan hewan kurban ke rumah-rumah warga penerima. Sehingga tidak ada penumpukan warga dalam mengambil daging hewan kurban.

Lanjut Kabag, dalam penyebelihan hewan kurban akan dilaksanakan di satu desa dalam satu kecamatan. Kecuali Nasal, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan di dua desa. Karena wilayah Nasal lebih luas dan masyarakat yang berhak mendapatkan daging hewan kurban juga dinilai lebih banyak. (ujr)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here